Bisnis.. Bisnis.. dan Bisnis

Kursus TI lain yang juga didukung oleh perusahan cukup besar adalah Ciber TI. Ciber TI adalah singkatan dari Consultant in Business, Engineering, and Research TI.

Agak berbeda dengan CCI, mereka yang berada dibalik kepemilikan tempat kursus yang satu ini bukan orang baru dalam dunia TI.

Jumlah investasi yang harus dikeluarkan dalam membangun Ciber TI (CI) yang dibuka sejak Juli 2001 itu tergolong cukup besar.Karena training center yang berfokus pada hands-on training. Oleh karena itu, selain peralatan komputer, printer, dan sebagainya, juga harus menyediakan beberapa perangkat untuk keperluan labolatorium seperti Cisco routers yang harganya mencapai ribuan dolar US

CI menawarkan beragam program pelatihan yang biayanya mulai dari 250 ribu (pelatihan Internet) hingga 6 juta rupiah (paket Cisco Training) per jenis pelatihan. Di antara jenis pelatihan itu, yang paling banyak peminatnya ada tiga, yaitu Cisco Programs (Networking), Web Designer, dan Web Developer.

Pada umumnya mereka yang mengambil program Web Designer adalah pelajar dan mahasiswa. Sedangkan untuk program Web Developer dan Networking Education cenderung lebih banyak dari perusahaan.

Untuk urusan sertifikasi, dapat menawarkan sejumlah sertifikat macam Cisco Certified Network Administrator (CCNA), Microsoft Certified Software Engineer (MCSE), dan Certified Internet Webmaster (CIW) dengan menggandeng masing-masing vendor untuk penyediaan kurikulum standarnya. Dalam mengadakan beberapa pelatihan lain, mereka menjalin bekerja sama dengan Executrain dari Amerika Serikat.

Meskipun hampir semua kurikulumnya mengacu pada institusi dari luar negeri, CI bukanlah bentuk waralaba dari luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar