QUANTUM KOMPUTER

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, maka para insinyur komputer membuat sebuah teknologi yang dapat mengikuti seiring dengan teknologi yang makin maju. Saat ini penggunaan komputer akan menjadi sebuah "sampah" yang mengotori bumi kita. Mengapa demikian, ini karena penggunaan komputer yang kita gunakan memakai informasi yang di encoding sebagai series bit dan bit dimanipulasi melalui gerbang logika Boolean disusun untuk menghasilkan sebuah hasil akhir mulai di tinggalkan.

Saat ini mulai dikambangkan sebuah teknologi baru yaitu Komputer Quantum, kemampuan pada komputer ini sangatlah luar biasa karena dapat melakukan 64000 operasi secara simultan. Proses kerjanya adalah secara bertahap ukuran circuit chip akan semakin kecil didalam paket chip silikon dan nantinya akan tercapai suatu titik dimana masing-masing element tidak akan lebih luas dari ukuran beberapa atom. ini dikarenakan dalam skala atomik terdapat kelakuan dan sifat dari sirkuit yang memenuhi hukum fisika mekanika kuantum.

Jika komputer sekarang saja, kita telah ter takjub kan dengan kemampuannya, apalagi dengan komputer kuantum. Bisa-bisa dengan adanya komputer kuantum sekedip mata saja mencetak dan memproses ribuan kertas kerja kita, mengerjakan komputasi menghitung jarak dan ukuran galaksi-galaksi dijagat raya dengan cepat,bahkan bisa mewujudkan audio visual 3D yang lebih nyata dan yang sangat mengerikan adalah terciptanya robot yang bisa melebihi kemampuan manusia atau manusia yang dicangkokkan dengan otak komputer kuantum? pastinya akan sangat luar biasa ya?

untuk lebih jelas dapat dibaca :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar